apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Selasa, 01 April 2014

AWAL KARATE

AWAL MULA IKUT KEGIATAN KARATE

Jujur sih gak pernah kepikiran untuk ikut kegiatan beladiri karate ini. Ya awalnya sih Cuma sekedar iseng pengen ada kegiatan. Waktu itu gw kelas 2 SMA pengen banget ada kegiatan. Bosen rasanya sekolah dan rumah. Biasanya sih gw pulang sekolah tu ada kegiatan pengajian tapi karena waktu itu ada suatu masalah jadi pengajiannya libur deh ampe gak tau kapan? Waktu tu gw sekolah sore jadi pulangnya malem. Awalnya sih waktu kelas 1 gw pengen ikut kegiatan PMR tapi sayangnya tu kegiatan gak ada kabar. Yaudah deh! Kenapa PMR? Yah pengen aja bisa ngobatin diri sendiri hehehe! Tapi gak terwujud ya sudah deh! Nah pas kelas 2 ntu ada temen yang nawarin kegiatan taekwondo dan pencak silat, atas saran temen yaudah gw pilih taekwondo tapi sama tu kegiatan kagak ada kabarnya. Jadi males sendiri. Terus secara tidak sengaja waktu ada kegiatan renang ada temen gw laela yang ngomongin soal karate, gw langsung nyodorin diri aja tanpa mikir diijinin atau gak. Terus dia bilang kalo mau ikut yaudah latihan hari itu juga. Yaudah pulang renang dan mau berangkat sekolah gw langsung ijin sama ibu karena waktu itu bapak lagi gak di rumah. Sebenernya sih gw agak kaget coz tumben-tumbenan ibu langsung ngijinin tanpa suruh Tanya bapak dulu. Yaudah gw gak mikirin deh tu mah. Akhirnya gw ikut kegiatan karate, latihan seminggu 2 kali dan pasti setiap pulang latihan selalu dijemput karena memang kondisi yang tidak memugkinkan tuk pulang sendiri. Kenapa? Gw latihan selesainya malem abiz isya dan pasti angkot ke rumah udah jarang bahkan hampir gak ada. Sekalipun ada ngeri juga kali! Temen-temen karate pasti udah tau kalo ada motor bapak gw pasti tu dah jam 8an. Ampe akhirnya lulus SMA. Saat itu yang masih ikut kegiatan ini hanya 4 orang (gw, fina, desi, Claudio) seinget gw. Makanya waktu lulus gw masih nyari orang supaya mau ikut kegiatan ini ya alhamdulilah sih ada beberapa orang lumayanlah buat penerus. Jujur aja gw gak pernah mikir prestasi dalam kegiatan ini. Yang ada dipikiran gw saat itu, ok gw gak bisa ikut pertandingan tapi gw berharap suatu saat SMA 14 punya atlit karate, itu yang selalu gw panjatkan dan alhamdulilah terwujud walau semua bukan hasil kerja keras gw tapi gw seneng dan terima kasih kepada semuanya.
Lulus SMA dan kuliah, alhamdulilah sih masih bisa latihan. Walau sebenernya bapak udah gak terlalu ngijinin dan malah bapak bilang bapak tuh ngijinin waktu SMA aja buat ekskul terus sekarang kalo dah lulus buat apa? Sempet kepikiran juga sih kaya gitu tapi rasanya sayang ngelepas karate gitu aja coz waktu itu gw dah sabuk biru mungkin kalo saat itu gw masih sabuk putih gw gak akan sayang buat keluar gitu aja. Yaudah kalo pikiran itu lagi muncul gw selalu ngeyakinin diri bahwa gw karate untuk kegiatan, untuk olahraga, untuk kesehatan. Kenapa? Karena semenjak gw ikut karate gw ngerasa badan lebih sehat gak terlalu gampang sakit terus pikiran lebih fresh dan lebih gampang masuk ke otak saat belajar hal itu terbukti dengan nilai-nilai gw yang gak anjlok malah sebaliknya alhamdulilah padahal gw sempet khawatir juga awalnya.
Kuliah di jurusan keperawatan, gak pernah kepikiran sama sekali toh itu juga Cuma iseng-iseng karena gak pernah bercita-cita untuk jadi seorang perawat. Kenapa gw coba? Karena saran orangtua yaudah gw coba aja. Ditambah saat itu, saat lulus SMA gw pengen banget kuliah apapun yang terjadi, mau dimana? Mau gimana? Intinya gw harus kuliah. Kenapa? Karena waktu itu umur gw masih muda belum 17 tahun dan gw berpikir kalo gak kuliah gw mau ngapain? Mau kerja? Emang ada yang nerima dibawah umur? Saat itu! Gw jadi inget soal PMR awal kegiatan yang gw ingini tapi malah di jawab dengan keperawatan yang lebih dari itu di tambah status pendidikan adalah negeri alhamdulilah banget.
Balik lagi soal karate. Waktu itu gw berpikir gw akan lebih gampang untuk latihan? Kenapa? Karena jarak kampus dg SMA 6 cukup dekat gw bilang gitu karena bisa ditempuh tanpa angkot hehehe. Tapi jujur deh gw gak pernah berpikir sebelumnya dengan gw kuliah di situ akan mudah untuk latihan. Yang gw pikir saat itu gimana gw bisa latihan setelah lulus SMA dan kuliah lalu gimana dg karate SMA 14. Mungkin udah di atur semuanya kayak gitu.
Waktu awal-awal kuliah sih gw masih sempet untuk ke SMA 6, SMA 14 dan puspem dan saat itu ortu gak ada komplen terutama bapak. Karena waktu itu kayaknya ortu gak tau kalo gw masih sering ke SMA 6 dan 14. Maklum kan asrama hehehe! Tapi tiap minggu kan gw pulang buat ngerjain tugas karena waktu itu lum ada laptop dan minggu sore gw ijin buat balik asrama dan rasanya ortu tau kalo gw ke puspem karena gw bawa baju karate tapi waktu tu gak ada komplen. Jadi inget gw satpam kampus gw kan tau kalo gw sering latihan coz dia liat dari pakaiannya hehehe!
Semester 2 kayaknya waktu ini bisa dibilang gw hampir dan jarang latihan. Kenapa? Semester ini ada acara ucap janji dan sumpah perawat terus latihannya malem selama sebulan kalo gak salah ditambah gw juga ada problem dg someone hehehe. Kayaknya hal ini gak usah diceritain deh coz gw juga lupa gak mau ngorek2 lagi yang ada bikin sakit hahaha! Yang gw inget rasanya hampir satu tahun gw gak aktif tapi gak tau juga deh gw lupa, lama amat y? kayaknya gak selama itu deh. Kalo gak semester 3 y semester 4 gw mulai latihan lagi itu pun atas ajakan seorang temen lewat fb hahaha. Yg gw inget semester 3 tuh gw mulai praktek RSU dan yg gw inget kalo praktek pagi sorenya gw latihan. Ya walaupun gw masih latihan Cuma jarang-jarang gitu deh. Maklum kadang kuliah dari pagi ampe sore terus malem juga kadang masih ada mentang-mentang di asrama jadi kadang dosen ngegampangin gak bisa pagi sore y malem atau kadang qt juga sih yang minta biar jumat sabtu minggu libur hahaha tapi tergantung dosen dan penanggung jawab matkul sih. Pinter-pinter itu mah deh. Jadi kangen masa kuliah dan asrama euy. Asrama yang penuh asmara hahaha!
Lanjut deh gw masih bisa latihan walau mungkin bisa dibilang sembunyi-sembunyi dan bapak tau gw masih latihan dari satpam kampus hadeuh. Akhirnya ampe lulus, bandung dan kuningan pun terlewati. Hadeuh penuh kenangan? Jadi kangen!!!!!

Lulus kuliah dan akhirnya kerja di tempat yg gw inginkan yg gw pikir dg gw kerja di tempat itu gw bisa lebih gampang untuk latihan coz puspemnya kan di belakang. Tapi ternyata TIDAK !!! uh nyebelin. Sempet sih di larang juga sama bapak. “Udah kerja mah capek udah kenapa sih latihannya berhenti udah dari SMA”. Hadeuh males deh rasanya denger kata2 itu. Rasanya ortu terutama bapak seneng banget sih kalo gw gak latihan? Hadeuh apa coba? Yaudah seperti biasa gw minta diijinin dg perjanjian latihan kalo libur terus bapak bilang yaudah latihan seminggu sekali aja kalo libur. Yaudah deh mau gak mau? Terima gak terima? Sebenernya sih kalo dapet shift malem 2 malem gw liburnya 2 hari. Ya emang sih libur pokoknya mah Cuma sehari yang satu libur malam. Pengennya sih 2 hari itu gw bisa latihan tapi tau sendiri deh bapak!!! Hah susah! Kapan bisa bebas latihan y???????????????? 

21 NOVEMBER 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar