apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Jumat, 20 Juni 2014

DONOR DARAH

DONOR DARAH

yaaaah tepat tanggal 14 mei 2014 RSU tangerang mengadakan acara donor darah entah untuk keberapa kalinya karena sering mungkin setahun bisa 2 kali diadakan.
Kebetulan hari itu saya ikut acara donor darah tersebut yang entah untuk keberapa kalinya karena saya sudah beberapa kali berdonor darah dari sejak kuliah.

Dan sepertinya donor darah pada hari itu dalam rangka HUT RSU ke 49 karena sudah 2 kali donor darah di RSU saya mendapat handuk bertuliskan seperti di atas.
Yaaah setelah acara donor darah tgl 14 mei 2014 di RSU beres, saat ke universitas muhammadiyah tangerang (UMT) untuk menghadiri seminar, saat itu saya melihat ada brosur di atas di tempel di dinding yang isinya tentang acara donor darah tanggal 25 mei 2014. saya tertarik sekali dengan acara itu, kenapa? Karena saya mungkin hanya bisa memberi darah tidak lebih disamping itu donor darah juga mempunyai manfaat.
Karena manfaat itulah saya jadi terpacu untuk mendonorkan darah. Tapi sempet mikir-mikir juga sih karena tgl 14 mei 2014 saya baru saja mendonorkan darah saya dan rencananya tgl 25 mei 2014 akan mendonorkan darah lagi. Apakah boleh jarak donor darah ke donor darah selanjutnya hanya berjarak kurang lebih 10 hari. Maka dari itu saya mencoba mencari tau dengan bertanya kepada dokter lewat whatsapp dan bertanya kepada PMI tangsel lewat facebook dan inilah jawabannya.





Yaaaah itulah jawaban dari orang yang mungkin bisa dibilang ahli. Namun bukannya saya tidak percaya, tapi saya penasaran dan untuk menjawab rasa pensaran itu maka tepat tanggal 25 mei 2014 saya datang ke gor tangerang dengan niat untuk donor darah dan inilah hasilnya.

Dan akhirnya saya tidak bisa donor darah karena hemoglobin saya turun hehehehehe.


Jadi walaupun donor darah itu bermanfaat tapi pikir-pikir juga jika jarak donor darahnya terlalu cepat yang ada malah kita yang mendonorkan darah yang kenapa-kenapa. Yang ada malah nanti ikutan tranfusi juga. Saat itu saya berpikir bahwa sebenarnya orang yang telah mendonorkan darahnya, setelah donor darah maka hemoglobinnya akan turun, yang padahal saat donor darah hemoglobinnya bagus. Lalu jika mau donor darah lalu donor darah lagi maka jaraknya harus kurang lebih 75-120 hari. Kenapa? Baca penjelasan gambar diatas aja y. Biar jangan seperti saya hehehehehe karena penasaran akhirnya tetap ajjah ga bisa donor darah hahaha.

11JUNI2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar