apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Rabu, 09 Maret 2016

gerhana



GERHANA MATAHARI

Hari ini tepatnya 9 maret 2016 bertepatan juga dengan hari raya nyeri dan terjadinya fenomena alam yaitu gerhana matahari yang terjadi hanya beberapa menit. Fenomena ini cukup heboh mengingatkan terjadi di waktu yang sangat langka. Tidak setahun sekali juga. Dibalik fenomena itu ada beberapa yang menurut saya menarik perhatian.

Pertama, mendengar ucapan orang-orang sekitar tentang gerhana matahari. Menurut mereka, dahulu jika ada gerhana tidak ada orang yang keluar rumah dengan kata lain mengumpat di dalam rumah bahkan di kolong ranjang tempat tidur. Sekarang bukannya tidak keluar rumah, bahkan sengaja keluar rumah untuk menyaksikan gerhana tersebut muncul dengan memakai kacamata hitam dan mengabadikannya dengan kamera smartphone yang dimiliki masing-masing orang kemudian di upload di media sosial masing-masing.

Kedua, saat melihat berita siang di sebuah stasiun televisi yaitu berita lahirnya seorang bayi bertepatan dengan munculnya gerhana matahari tersebut di pagi hari hingga akhirnya sang orang tua bayi tersebut menamakan anaknya dengan nama “GERHANA”. Hm..... saya jadi teringat beberapa tahun lalu ada sinetron GERHANA yang cukup populer dengan pemain utama bernama GERHANA dan lawan mainnya bernama BULAN maka jika disatukan akan menjadi nama GERHANA BULAN. Hm......... unik juga yah?????

1 komentar:

  1. Saya sudah lupa tentang sinetron itu. Tapi ingat ada tokoh gerhana nya.

    BalasHapus