apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Selasa, 24 Januari 2017

2016

PENCAPAIAN TAHUN 2016 INI

Alhamdulillah karena tahun ini banyak hal yang menyenangkan yang saya alami. Walaupun semua tak mudah didapat dan butuh perjuangan. Namun akhir dari semuanya selalu menggembirakan.
Saya tak hapal benar bagaimana urutannya.
1.      Dipenghujung tahun 2015 menjelang 2016 saya mendapatkan Surat Tanda Registrasi sebagai perawat bukti legalitas profesi yang saya geluti. Setelah sebelumnya saya sudah memiliki kartu anggota organisasi profesi perawat yaitu PPNI.
2.      Saat proses skripsi handphone hilang di angkot, namun tiba-tiba saja sang paman menawarkan handphone yang menurut saya cukup canggih jika dibandingkan hal hilang tersebut.
3.      Lulus sarjana dan bisa wisuda di tahun ini. Alhamdulillah juga dengan biaya sendiri penuh tanpa sedikit pun campur tangan orang tua dalam hal keuangan semasa kuliah sarjana ini.
4.      Saat handphone nyemplung sungai dan ada yang bersedia menolong dengan basah-basahan hingga akhirnya handphone saya dapatkan kembali. Namun tak bisa langsung pakai karena layar tak menyala dengan baik. Saat itu pula handphone baru sudah tersedia. Entah firasat apa beberapa hari sebelumnya saya membeli sebuah handphone yang memang tak begitu canggih jika dibandingkan yang menyemplung tadi. Handphone tersebut saya beli karena masa promo dan harganya lumayan cukup murah hanya 100ribu rupiah. Awalnya memang berpikir untuk apa beli handphone lagi, namun saat itu sudahlah saya beli saja dahulu. Akhirnya pun handphone tersebut terpakai. Saya pun agak takut memakai handphone yang pernah nyemplung untuk keperluan komunikasi.
5.      Surat Ijin Kerja keluar yang menegaskan bahwa saya bekerja di RSU
6.      Terbitnya surat ijin melanjutkan pendidikan setelah dua tahun dan setelah kuliah selesai. Mungkin aneh karena seharusnya surat ijin belajar terbit lebih dahulu baru kemudian kuliah. Namun karena saat memutuskan untuk kuliah masa kerja saya belum cukup maka ijin kuliah pun ditunda, tetapi saya tetap melanjutkan perkuliahan. Setelah diusahakan lagi akhirnya surat itu pun keluar. Alhamdulillah sekali rasanya terbebas dari hal yang bersifat illegal. Yah walaupun tak sesuai prosedur. Setidaknya dengan adanya ijin tersebut saya merasa yakin dengan gelar yang disandang. Walaupun belum sempurna. Karena Skep tanpa Ns. Dengan adanya ijin tersebut sebuat konsekuensi pun harus saya tanggung salah satunya pengabdian dalam arti tak bisa seenaknya resign dan konsekuensi lainnya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati materai.


Walaupun begitu tetap saja ada yang kurang. Coba saja tebak apa yang kurang dan belum lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar