apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Rabu, 24 Februari 2016

klb



GARA-GARA KLB

Belum lama terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di suatu ruangan perawatan di sebuah rumah sakit pemerintah. Entah apa penyebab dari KLB tersebut belum diketahui pasti. Yang jelas dengan adanya KLB itu banyak hal yang berubah. Mulai dari orang yang akan datang ke ruangan itu, alat-alat medis dan alat lainnya yang biasanya tak mudah didapat atau diminta. Namun dengan adanya KLB banyak alat baru yang diberikan. Walaupun tak semuanya baru karena ada juga yang diberikan tetapi bekas dipakai ruangan lain. Karena sesuatu hal maka diberikanlah barang itu.

Mungkin itulah hikmah terjadinya KLB. Walaupun bukanlah sesuatu yang membanggakan dengan adanya KLB tersebut. Karena penyebab KLB tersebut adalah banyaknya kasus GE di sebuah ruangan perawatan. Tetapi dengan adanya hal tersebut banyak orang-orang yang lebih memperhatikan. Biasanya mereka hanya sekedar tahu saja tanpa memberi solusi apapun. Namun karena dampak dengan adanya KLB tersebut sudah ada beberapa pasien yang nyawanya tidak tertolong. Selain alat yang biasanya sulit didapat menjadi mudah, perubahan lainnya juga adalah petugas ruangan harus lebih ekstra memperhatikan dan memonitor pasien-pasien tersebut.

Semoga KLB tersebut cepat berlalu dan pengadaan barang tak sulit untuk diminta serta diperoleh, dibuat kebijakan baru yang tidak merugikan pihak manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar