apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Minggu, 31 Desember 2017

2017

TAHUN 2017

301217

Tahun 2017 akan segera berakhir, di tahun ini ada banyak hal yang terjadi. Ada hal baik dan ada juga hal yang kurang baik. Ada hal yang menyenangkan, ada juga yang menyedihkan. Ada gagal, ada juga berhasil.

Hal pertama di tahun ini adalah gagal dalam rekrutmen PKHI (Petugas Kesehatan Haji Indonesia) tahun 2017 tepat di tanggal 13 Maret 2017.

Hal kedua adalah uwa saya dari ibu meninggal dunia di tanggal 02 November 2017. Saat itu bertepatan ketika saya sedang menghadiri wisuda seorang teman. Seperti ada pertanda. Saat lebaran bulan Juni 2017 lalu, saya pulang kampong ke subang. Jujur saya semenjak saya bekerja selama kurang lebih 5 tahun baru tahun ini saya pulang dan bertemu beliau di subang. Entahlah, setelahnya beberapa bulan kemudian tepatnya bulan September, saya dengar kabar bahwa beliau di rawat di sebuah rumah sakit karena mengalami stroke dan vertigo. Namun akhirnya pulang setelah menjalani perawatan. Maka saya pikir kondisinya sudah membaik. Namun tepat di awal bulan November saya mendapat kabar bahwa beliau sudah meninggal.

Kemudian di akhir November tepatnya tanggal 28 November 2017 saya mendapat kabar yang menyenangkan yaitu saya lulus CPNS KEMENKES TAHUN 2017. Saat melihat pengumuman tersebut saya gemetar karena rasa tak percaya saya bisa lulus CPNS KEMENKES di tahun ini, mengingat sebelumnya selalu gagal dan juga melihat formasi yang dibutuhkan hanya sedikit. Setelah itu sibuklah saya dengan proses pemberkasan.

Tepat di tanggal 19 Desember 2017 pukul 19.09 paman saya dari ibu meninggal dunia di sebuah rumah sakit. Paman yang menurut saya cukup dekat dengan saya. Paman yang selalu mendukung dan memberi motivasi kepada saya. Banyak kenangan tentangnya. Sering chat juga saya dengannya, entah diskusi atau pun curhat. Beliau juga yang memberikan saya sebuah handphone yang menurut saya cukup canggih pada tahun 2016 lalu. Saat beliau di rawat, saya belum sempat menengoknya dikarenakan kesibukan.

Kemudian semalam tepatnya 29 Desemberi 2017 saya menerima pengumuman kegagalan dalam rekrutmen PKHI tahun 2018.


Walaupun lebih banyak hal yang tidak menyenangkan, namun saya tetap bersyukur karena lulus dalam CPNS KEMENKES. Alhamdulilah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar