apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Minggu, 23 November 2014

share punya temen


catatan november 2012

Memahami Orang Tua
oleh Dwi Runkat Nuri Yahya pada 22 Agustus 2011 pukul 13:15 ·
Jangan pernah kalian beranggapan bahwa kalian tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua kalian. Karena sesungguhnya mereka selalu menyayangi kalian, nah tugas kalian adalah mengerti bagaimana caranya orang tua kalian menyayangi kalian. Karena setiap orang tua memiliki cara yang berbeda-beda untuk menyayangi anaknya.

Coba direnungkan yaa..

ya emang sih orang tua punya banyak cara dalam menyayangi anaknya. Semua dilakukan oleh orang tua dengan alasan “sayang”. Tapi gue bingung kenapa ortu gue kayanya gak suka dengan kegiatan “karate”? Gua gak ngerti kenapa? Capek kalo udah ngebahas karate sama ortu. Yang bisa gue simpulkan kalo lagi debat sama ortu alasannya adalah karena gue cewek, terus pulang malem, terus ortu suka nanya tuh mau sampe kapan karate? Kalo pulang malem, ok lah itu masih bisa gue ngerti. Yah makanya gue sekarang nyari latihan yang gak ampe malam. Ditambah pernah juga sih kejadian karena pulang malem. Kalo gue bilang gue juga kerja pulang malem, terus paling ortu bilang itu mah beda lagi. Kalo alasan karena jenis kelamin sebenernya sih gue gak suka pikiran kaya gitu. Kalo ditanya sampe kapan? Gue gak pernah jawab. Coz gue takut kalo gue jawab urusannya tambah panjang dan ribet yang ada takutnya gue gak boleh sama sekali latihan terus keluar deh kata2 kramat ortu aduh jangan sampe deh. Yaudah mending gue diem. Percuma gue debat kalo hasilnya sama aja mah. Makanya kalo sekarang ortu gak ngijinin gue latihan, gue gak berani nekat. Coz pernah gue kaya gitu yang ada terjadi sesuatu yang ujung2nya bisa bikin gue kecewa ataupun bener2 gak bisa latihan. Yah paling kalo ortu gak ngijinin dan ngelarang, gue selalu minta nego. Dengan ini itu lah. Sekarang sih ortu cuma ngijinin seminggu sekali dan itu kalo libur. Dengan alasan udah kerja mah capek. Nah ujung2nya gue gak pernah tuh ke puspem. Karena minggu jarang libur. Sebenernya sih bisa kalo minggu itu gue masuk pagi pulangnya tinggal lurus lewat belakang lewat kamar jenazah puspem deh. Tapi itu dia, minggu jarang masuk pagi, kalo gak masuk sore ya malem. Sekalipun masuk pagi susah juga ijinnya coz jarang diijinin. Ah bĂȘte…………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar