apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Rabu, 30 Maret 2016

sengit dan nying nying



TRIO SENGIT DAN TRIO NYING NYING

Trio sengit? Apa tuh?  Berawal dari pencarian masa lalu, maka teringatlah saya akan dua kata itu. Inilah mereka.

 Yah tiga orang laki-laki dalam perguruan karate yang dahulu cukup kompak. Dahulu? Yah, mengingat foto tersebut adalah saat tahun 2008 dan sebutan trio sengit muncul ketika tahun 2010. Apa sebabnya? Saya sendiri pun tak mengerti mengapa julukan tersebut tiba-tiba saja muncul. Pastinya dua kata itu pernah terlontar dari mulut salah satu trio nyingnying. Nah apa lagi itu? trio nying-nying adalah tiga orang perempuan dalam perguruan karate yang sama. Disebut demikian karena suara mereka jika sudah teriak saat latihan bisa-bisa maling langsung kabur tanpa mengetahui asal suaranya hehe. Mungkin juga dapat dikatakan bahwa suara mereka nyaring dan kebetulan saat itu mereka sering sekali terlihat bertiga maka dikatakanlah trio nyin-nying. Dan inilah mereka trio nying-nying.

 
Tentang trio sengit yang sampai sekarang saya sendiri bingung mengapa sebutan itu muncul? Karena jika dilihat arti sengit berdasarkan kamus Bahasa Indonesia yang saya punya, sengit berarti tajam, keras, menyakiti, bengis. Nah dari arti tersebut saja menurut saya makna sengit itu gak banget deh. Gak enak didengar juga. Tetapi sayangnya saya baru sadari hal ini hahaha.

Karena saat munculnya julukan tersebut saya baru mulai latihan lagi setelah beberapa waktu absen tak latihan diakibatkan pembagian waktu yang agak susah antara kuliah, tugas, dan latihan hehehe. Saya pun mulai latihan lagi di sekitar tahun 2010 setelah chat dengan salah seorang teman karate.

Lalu bagaimana dengan sekarang? Ada yang berubah kah? Jelas saja ada. Mengingat dari tiga laki-laki yang dijuluki sebagai trio sengit hanya tinggal dua yang dapat dikatakan masih aktif dalam karate. Sedangkan untuk tiga perempuan yang disebut sebagai trio nying-nying sudah tak ada yang aktif lagi. Aktif dalam hal ini dikatakan jika ia masih latihan karate. Namun mengingat mereka sudah tak pernah terlihat latihan lagi beberapa tahun maka saya katakan ia tak aktif. Walaupun saya sendiri pun tak begitu aktif dalam karate. Karena untuk waktu latihan saja masih dapat sangat dihitung dengan jari berapa kali saya latihan dalam sebulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar