apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Kamis, 05 Mei 2016

laporan

DIKEJAR LAPORAN

Setelah seminar yang menjadi salah satu mata kuliah selesai dilakukan maret 2016 lalu, kemudian dibuatlah laporan dari kegiatan tersebut pada bulan yang sama. Memang sudah dibuat laporan tersebut, tetapi ternyata belum diserahkan kepada ketua jurusan. Saya pikir setelah selesai dibuat kemudian sang ketua acara langsung mencetak dan kemudian menyerahkannya, tetapi ternyata tidak. Mungkin karena tak ada kabar dari laporan kegiatan tersebut akhirnya sang ketua jurusan yang juga merupakan pembimbing skripsi saya menanyakan hal tersebut. Saya pun bingung saat beliau menanyakannya, karena saya mengira urusan soal acara kegiatan seminar tersebut telah selesai dengan sudah dibagikannya uang sisa hasil kegiatan tersebut. Tetapi ternyata laporan tersebut belum diserahkan setelah saya konfirmasi kepada sang ketua acara tersebut. Menyebalkan dan mengesalkan tentunya.


Selain sang ketua jurusan menagih saat saya datang ke kampus, tak lama beliau pun mengirim pesan kepada saya soal laporan tersebut. Saya pun mencari-cari data file laporan tersebut di flashdisk yang terpisah-pisah. Juga segera memberitahu sang ketua bahwa laporan tersebut sudah ditagih. Sempat lupa dengan hal tersebut, akhirnya saat saya menghadiri sidang orang lain di hari kamis yang kebetulan juga sang ketua jurusan sebagai salah satu pengujinya mengingatkan saya kembali akan hal tersebut yaitu soal laporan kegiatan. Kebetulan saat itu sang ketua acara pun datang walaupun sangat terlambat sekali karena ia datang ketika acara sidang hampir usai. Saya pikir laporan tersebut sudah selesai dan hanya tinggal memberikannya saja kepada sang ketua jurusan. Namun tidak demikian, karena ternyata laporan tersebut masih dalam cetakan yang berantakan dan juga belum dijilid serta lampiran yang diperlukan pada laporan itu entah kemana? Sang ketua acara malah menanyakan kepada saya, karena ia mengira ada pada saya. Memang awalnya saya pegang beberapa file, namun kemudian dipinjam bendahara untuk merekap keuangan.  Akh saya pun kesal karena saya pikir semua sudah selesai karena uang pun sudah dibagikan tetapi tertanya tidak demikian. Menyebalkan sekali karena pasti ujung-ujungnya adalah saya yang mengerjakan dan mungkin juga menyerahkannya. Akh ya sudah lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar