apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Kamis, 05 Mei 2016

suka koq takut?

TAKUT MENYUKAI

Entah apa yang terjadi pada diri saya? Hampir setiap saya menyukai seseorang selalu ada rasa takut? Entah apa pula yang saya takutkan? Seandainya saya menyukai dia, akan bagaimana? Baikkah ia untuk saya? Atau apalah itu, yang selalu membuat saya ragu karena pertanyaan diri sendiri.

Entah saat ini saya sedang menyukai seseorang atau tidak? Tetapi yang ada dipikiran saya adalah bagaimana jika seseorang yang anda sukai pernah mempunyai masa lalu dengan orang yang ada dekat sekitar anda? Baik itu mantan ataupun seseorang yang pernah dekat dan juga ia sukai dahulu? Sehingga pemikiran saya pun berkecamuk. Bagaimana seandainya itu terjadi dan berbalas. Yang berarti saya dan dia sama-sama saling suka namun ada masa lalunya yang dekat sekali dengan kehidupan sehari-hari kami terutama saya. Jika dikatakan “itukan dulu”. Iyah memang itu sudah berlalu, namun pernah singgah. Yang namanya ada masa sekarang karena ada masa yang lalu. Karena tak mungkin tiba-tiba seperti ini tanpa ada asal sebabnya.

Buat saya, yang namanya mantan tetaplah mantan. Mau itu dulu atau tidak? Mau itu sudah berlalu dan menjadi masa lalu atau tidak? Mau itu hanya tinggal kenangan atau tidak? Entah itu kenangan baik atau pun buruk? Buatku, mantan tetaplah mantan. Jika bukan mantan, berarti masih. Entah masih ada perasaan atau masih menjadi hak milik seseorang. Entah dulu hanya pernah suka saja atau tidak, tetap buatku itu berarti ia pernah menyukai walaupun dahulu. Karena bukan hal yang tak mungkin jika masa lalu terulang kembali. Bukan hal yang tak mungkin pula jika perasaan yang dahulu hilang kini bisa tumbuh kembali dengan sebab tertentu. Itulah yang berkecamuk di benak saya. Jika sudah seperti itu baiknya bagaimana? Jujur pertanyaan yang saya lontarkan kepada diri sendiri saya jawab sendiri pula.

Seandainya itu benar-benar terjadi, saya hanya bisa meminta syarat kepada orang tersebut yaitu hapus semua kontak yang berhubungan dengan masa lalunya sehingga tak ada celah diantara keduanya untuk berkomunikasi baik sekedar menyapa atau pun tidak. Malah dari sekedar menyapa itulah yang akhirnya dapat menjerumuskan seseorang kepada masa lalu lagi hingga lama-lama timbullah CLBK (cinta lama belum kelar hahaha) walaupun status keduanya bisa saja sudah tak single.


Begitupun yang saya lakukan. Saya tak punya kontak sedikitpun dengan seseorang di masa lalu. Apalagi yang menorehkan sejarah tak baik dalam hidup saya. Lebih baik cukup disimpan didalam otak saja dan tak perlu dibongkar lagi dengan komunikasi ataupun pertemanan di media sosial. Terserah saya mau dibilang jahat atau tidak. Tetapi saya berusaha untuk menghindarkan fitnah. Apalagi jika sudah ada sebutan “mantan”, kemudian bertemu entah sengaja atau tidak. Hati-hati saja terbawa perasaan masa lalu yang sebutan sekarang dengan istilah “BAPER”. Baper lama-lama bikin laper hahahha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar