apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Senin, 23 Mei 2016

TIDAK SELESAI

TIDAK SELESAI

Banyak yang bertanya tentang perkuliahan yang aku jalani, karena terlihat belum selesai juga? Padahal yang lain, yang kuliahnya belakangan sudah hampir akan selesai. Saya hanya bisa menjawab “iyah” saja. Karena malas menjelaskan kepada mereka apa yang terjadi. Kuliah yang saya lakukan itu selama tiga semester yang berarti satu setengah tahun. Namun untuk skripsi karena dipisah sendiri setelah tiga semester itu menjadikan perkuliahan yang saya jalani adalah dua tahun. Semoga saja tahun ini lulus dan wisuda strata. Mengingat ada kekhawatiran sendiri, karena banyak teman-teman yang proposal skripsi saja belum selesai. Bukan karena tidak dikerjakan namun karena sang dosen pembimbing belum juga acc untuk disidangkan. Mungkin juga dikerjakan namun tidak dengan baik.

Jika ada yang masih penasaran dengan perkuliahan saya yang belum juga selesai, saja jawab saja “skripsi gak acc terus”. Dosen kampus saya pasti berbeda dengan kampus mereka. Dosen pembimbing saya tak mudah untuk mengacc semua proposal yang dikonsulkan. Karena hal tersebut selain banyak revisi bahkan ada juga beberapa teman yang harus mengganti judul dan mengulang sidang. Karena saat sidang pertama judul yang ia ajukan terpaksa harus diganti mengingat menurut sang penguji judulnya tersebut tak berkorelasi.


Bukan hanya itu, sang dosen tak mau main asal acc begitu saja proposal skripsi karena nantinya akan diupload dan jika itu salah atau asal-asalan bagaimana dengan nanti yang membaca dan kemudian dijadikan contoh? Itulah mengapa sang dosen benar-benar memeriksa proposal yang dikonsultasikan oleh sang mahasiswa. Sehingga sampai saat ini dari total seluruh mahasiswa yang ada mungkin hanya ada beberapa orang saja yang sudah sidang proposal itupun masih banyak revisi yang harus dilakukan. Sudah acc revisi pun masih bingung saat turun ke lapangan untuk memulai penelitian hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar