apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Kamis, 24 November 2016

hujan

DIGUYUR HUJAN

Minggu 13 november 2016
Saat pagi hari ada rasa enggan dan malas untuk mengikuti pengajian, guyuran hujan pagi itu membuatku demikian. Namun akhirnya aku tetap berangkat. Sampai sana memang hujan tidak begitu deras seperti saat berangkat dan dapat dikatakan juga reda hingga akhirnya selesai. Saat pengajian berlangsung, kedatangan syeh dari syiria, yaman dan Malaysia. Entah ada apa? Saya jadi berpikir, seandainya tadi saya menuruti rasa malas mungkin saya tak akan mendengar suara syeh tersebut dengan bahasa arabnya. Walaupun tidak bisa melihatnya.

Beberapa kali mengikuti pengajian disana rasanya ada yang aneh. Dimana jika hari cerah yaitu tak turun hujan seperti hari minggu tersebut, udara selama berjalannya pengajian sejuk namun setelah bubarnya pengajian panasnya matahari baru terasa. Entah ada apa? Tapi itulah yang saya rasakan.


Kedua di sore harinya, seperti biasa jika minggu libur maka saya latihan karate di puspem. Saat hendak berangkat hujan belum turun hingga saya menaiki angkot. Namun saat diperjalanan tiba-tiba saja hujan turun lebat dan tak reda juga hingga saya sampai. Saat itu saya berpikir, ada apa ini? Saat pagi hari pergi pengajian hujan reda dan sore hari hendak latihan tiba-tiba hujan lebat pun turun. Apa jangan-jangan saya tak direstui untuk latihan sehingga hujan lebat pun turun? Pikiran macam-macam berkecamuk dalam benak saya. Mengapa begini? Ditambah saat saya sedang bingung dengan kegiatan yang telah lama saya ikuti itu. Bingung apakah yang selama ini saya ikuti benar menurut agama dan sampai sekarang pun saya masih mencari tentang kebenaran itu? Namun saat berjalannya latihan, saya merasa beruntung karena mendapatkan ilmu baru. Biasanya jika keadaan seperti itu apalagi saat hendak berangkat sudah hujan saya jarang datang latihan. Entah ada apa dan apa yang telah terjadi hari itu? Saya merasa ada hikmah dari kedua kegiatan di hari itu karena hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar