apurus rinufa

tulisan sebagai pengingat terutama untuk diri sendiri dan bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun. sekedar share dan eksplor saja. maaf jika tak berkenan. trima kasih.

Kamis, 04 Juli 2019

KERETA


KETIKA NAIK KERETA

Hayo siapa yang sering naik kereta? KRL atau Commuter Line? Yang sering naik kereta, pasti sering dong ngalamin yang namanya desak-desakan atau rebutan kursi untuk duduk wkwkwk.

Buat gue pribadi sih yah kalau emang udah niat naik kereta harus siap-siaplah untuk tidak kebagian tempat untuk duduk kecuali kalau ANDA termasuk salah satu kriteria kursi prioritas yaitu ibu hamil, lansia, penyandang cacat dan ibu membawa balita ingat yah BALITA bukan ANAK wkwkwk.

Gue pribadi sih berpikirnya gini, kalau emang ada tempat untuk gue duduk ya berarti emang rejeki dah tapi kalau ga dapat yaudah berarti emang bukan rejeki. Jadi ga usah rebutan masuk kereta KRL cuma buat ngejar dapat tempat duduk. Apalagi sampai mendahului orang yang akan keluar dari gerbong kereta. Toh kalau rejeki juga pasti ga kemana kan???

Tapi kalau ANDA termasuk sebagai salah satu kriteria kursi prioritas yah boleh lah nyari-nyari tempat duduk bahkan mungkin bisa meminta orang yang bukan prioritas untuk berdiri, itu sih kalau berani yah wkwkwk. Karena belum tentu setiap orang mau dan sadar, KOMA kali ah hehehe.

Gue pribadi sih memprioritaskan ibu hamil, ibu membawa BALITA bukan ANAK dan LANSIA dengan usia kira-kira 60 tahunan lah. Karena setau gue dikatakan LANSIA itu adalah usia 60 tahun keatas. Eh iya ada satu lagi penyandang cacat yah. Tapi biasanya kalau penyandang cacat ini udah langsung diarahkan oleh petugas KRL nya untuk duduk. Itu sih setau gue yaaaaah.




Seperti tulisan diatas itu adalah pengalaman pribadi gue. Awalnya gue bingung kenapa ketika dia mengatakan “kursi prioritas” seseorang langsung bangun berdiri memberi tempat duduknya. Karena yang gue lihat dia itu seorang wanita muda sendirian dan tidak membawa anak. Tapi gue mikir lagi, apa jangan-jangan sedang hami muda. Kan wanita yang sedang hamil baru beberapa minggu memang tidak begitu terlihat. Gue sih pikir positifnya kayak gitu. Wallahua’lam benar tidaknya. Tetapi setidaknya bisa jadi trik lah supaya orang-orang yang memang harusnya dapat tempat duduk bisa duduk hehhe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar